Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Papua berharap para guru, terutama di daerah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T) di "Bumi Cenderawasih" --sebutan untuk Papua--  tetap bersemangat menjalankan panggilan tugas meningkatkan mutu pendidikan di wilayah tersebut.

Asisten Bidang Umum Sekretaris Daerah Provinsi Papua Derek Hegemur di Jayapura, Jumat, mengatakan pada Hari Guru Nasional 2022, pemprov setempat memberikan penghormatan kepada guru yang terus berjuang untuk kemajuan pendidikan bangsa Indonesia, khususnya di daerah tersebut.

“Pemprov Papua sangat memberikan apresiasi kepada para pendidikan, khususnya di pedalaman, yang sudah mau mengajar anak-anak kami,” katanya.

Menurut dia, dedikasi mereka tidak bisa diukur dengan apa pun.

Ia berharap, para guru tetap bersemangat dalam pengabdian agar kualitas pendidikan, terutama di daerah 3T, terus meningkat.

“Kami berada di posisi sekarang ini karena jasa para guru yang telah memberikan ilmu, pengabdian yang diberikan sangatlah luar biasa,” ujarnya.

Dia menjelaskan guru di daerah pedalaman ujung tombak dalam mendidik anak-anak sebagai generasi muda agar tumbuh menjadi cerdas.

Ia menyebut pendidikan yang diberikan para guru kepada mereka untuk mencetak pemimpin-pemimpin yang akan membangun Papua pada masa mendatang.

“Dari tenaga pendidik inilah sumber daya manusia di Papua bisa tumbuh, tentunya pendidikan ini merupakan salah satu bagian terbesar dari rencana strategis kami,” katanya.

Dia mengatakan bahwa pemprov setempat fokus dalam meningkatkan kualitas pendidikan untuk mencerdaskan anak- anak Papua.

"Untuk itu dengan adanya momentum ini dapat menjadi penyemangat para tenaga pendidik dalam memberikan bimbingannya," katanya.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024