Jayapura (ANTARA) - Koramil 1708-02/Biak Utara (BU) membantu warga setempat untuk melakukan kerja bakti dalam pemasangan atap pada gedung Gereja  Kristen Indonesia (GKI) Damai Nermnu di Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Babinsa Koramil 1708-02/BU Serka Daniel Kafiar dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Selasa, mengatakan kegiatan ini di lakukan dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 sehingga perlu merenovasi dan menata gedung gereja sebagai bentuk ungkapan syukur dan kebersamaan dalam jemaat.

“Pada momentum tersebut merupakan wujud nyata kepedulian TNI khususnya satuan di wilayah binaan sehingga meringankan beban masyarakat,” katanya.

Menurut Daniel, selain itu juga agar lebih mendalami lagi akan arti pentingnya kehadiran babinsa karena TNI adalah bagian dari masyarakat dan akan selalu bersama di tengah-tengah kehidupan dalam kondisi apapun.

“Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, sehingga dibutuhkan kerja sama yang baik sehingga menjadi ladang ibadah juga bagi kami,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat menjadi wujud pengabdian bersama jemaat GKI Dami karena yang akan dibangun ini merupakan rumah tuhan atau rumah tempat beribadah bagi umat kristen.

“Sehingga diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran bagi saudara-saudara lainnya untuk selalu beribadah kepadanya," katanya lagi.

Dia menambahkan kegiatan semacam ini semoga dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotivasi masyarakat dalam bergotong royong membangun rumah ibadah agar terlihat lebih baik.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024