Sentani (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura segera menggelar rapat kerja 2023 (raker} guna membahas kemajuan olahraga salah satunya yakni menerbitkan atlet-atlet terbaik dari bumi 'Kenambai Umbai' itu untuk Provinsi Papua.

Ketua KONI Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw di Sentani, Rabu, mengatakan dengan adanya tiga Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua sehingga dalam rapat kerja tersebut akan membahas kesiapan setiap pengurus cabang olahraga untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua.

"Karena Kabupaten Jayapura masuk dalam provinsi induk maka setiap pengurus cabang olahraga harus siap untuk bisa melahirkan atlet terbaik bagi Papua baik di ajang nasional maupun untuk level internasional," katanya.

Menurut Mathius, dalam pelaksanaan rapat kerja tersebut juga akan membahas program kerja dari kepengurusan KONI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026.

Dia menjelaskan pihaknya berharap agar dalam pelaksanaan raker semua pihak terkait bisa hadir guna membahas dan mendapatkan suatu gagasan atau desain yang besar untuk kemajuan olahraga di Bumi Cenderawasih tersebut.

"Karena untuk memajukan olahraga di Papua harus ada kolaborasi dari semua pihak meliputi pemerintah daerah, KONI dan juga semua pihak terkait lainnya," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap agar situasi keamanan di Kabupaten Jayapura tetap kondusif agar pelaksanaan raker dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pelaksanaan raker KONI Kabupaten Jayapura semula direncanakan akan berlangsung pada 13-14 Januari 2023 namun situasi keamanan di wilayah yang tidak kondusif maka ditunda pada 20-21 Januari 2023.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024