Jayapura (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura, Papua segera menggelar turnamen sepak bola dengan melibatkan 14 kampung setempat dalam rangka menyambut HUT ke 113 Kota Jayapura 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura Rocky Bebena kepada Antara di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya akan melakukan rapat bersama semua para kepala kampung pada 8 Februari 2023 sekaligus mensosialisasikan peraturan pertandingan.

Menurut Rocky, pertandingan tersebut hanya bisa diikuti oleh Orang Asli Papua (OAP) selain itu pemain yang mengikuti turnamen itu dibatasi hingga usia 23 tahun.

"Sehingga kami harapkan 14 kampung di Kota Jayapura bisa mengikuti karena ada tim pencari bakat (talen scouting) yang hadir dan memilih pemain untuk ikut seleksi masuk tim Papua pada PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara," katanya.

Dia menjelaskan pihaknya akan menggelar turnamen sepak pada akhir Februari 2023 dan selesai pada awal Maret 2023 sebelum acara puncak atau sesudah perayaan HUT Kota Jayapura.

"Jika ada banyak tim dan maka kemungkinan akan berlangsung sesudah acara puncak HUT Kota Jayapura pada 7 Maret 2023 jadi kami akan melihat berapa banyak tim yang ikut," ujarnya.

Dia menambahkan untuk pelaksanaan pertandingan nanti akan dilaksanakan secara terpusat di salah stadion sepak bola di Kota Jayapura.

"Kami rapat dulu untuk persiapan dan terkait tempat pertandingan mungkin bisa Stadion Mandala Jayapura," katanya lagi.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024