Biak (ANTARA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Biak Numfor, Papua membuka pendaftaran penyelenggaraan lomba esai bagi aparatur sipil negara (ASN)-mahasiswa dalam rangka memperingati empat tahun kepemimpinan Bupati Biak Herry Ario Naap

"Melalui.l lomba esai diharapkan dapat meningkatkan minat menulis di kalangan pegawai negeri sipil dan mahasiswa Kabupaten Biak Numfor," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Biak Kamarudin dalam keterangan diperoleh di Biak, Rabu.

Kadisdikbud Kamarudin menyebut, syarat untuk peserta mengikuti lomba esai adalah mahasiswa dan ASN yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

"Untuk tema lomba esai yang ditetapkan yakni bangkitkan ekonomi kerakyatan Biak Numfor dan ditulis dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, " kata Kadisbud Biak itu.

Sedangkan syarat lain mengikuti lomba esai, lanjut Kamarudin, esai belum pernah diikutsertakan dalam lomba serta belum pernah dipublikasikan di media massa baik secara daring maupun cetak.

Sementara untuk sistematika penulisan esai terdiri dari judul, nama penulis serta pembahasan dengan jumlah 1.500-2.000 kata dengan jarak spasi 1,5 ukuran kertas A4 gunakan huruf time new roman 12.

Untuk pengutipan sumber dengan menggunakan format kutipan langsung.

Panitia menyediakan hadiah lomba esai ASN dan mahasiswa untuk juara satu uang sebesar Rp1, 5 juta dan sertifikat, juara dua Rp1 juta dan piagam serta juara tiga mendapat hadiah uang sebesar Rp750 ribu.

Batas waktu pengiriman naskah lomba esai mahasiswa dan ASN paling lambat 10 Maret 2023 dikirim ke panitia email:restynyusuf09@guru.sma.belajar.id.

Atau dapat menghubungi kepala dinas pendidikan Kamarudin S.Pd dengan nomor kontak 082398769486.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024