Jayapura (ANTARA) - Telkomsel bersama Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura menjalin kerja sama dalam mendukung program kampus merdeka pada bidang pendidikan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bumi Cenderawasih.

Vice President Consumer Sales Area Pamasuka Mirza Budiwan dalam siaran pers di Jayapura, Jumat, mengatakan dalam pertumbuhan industri telekomunikasi, terdapat Gap atau celah antara teknologi dan kemampuan karyawan.

“Salah satunya dengan memberikan soft skill kepada mahasiswa Uncen sehingga penerimaan calon tenaga kerja nantinya memiliki kompetensi yang dapat mengikuti kebutuhan industri telekomunikasi dinamis,” katanya.

Menurut Mirza, selain itu diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi mahasiswa yang mana ini merupakan bagian dari kerja sama Telkomsel dan Uncen.

"Untuk itu kami akan terus membangun kemitraan dengan memaksimalkan kolaborasi termasuk dengan Perguruan Tinggi, agar bersama-sama mencari solusi atas hambatan dan permasalahan yang ada.

Dia menjelaskan semoga berbagai hasil yang ditawarkan dapat meningkatkan kualitas Uncen dari berbagai aspek agar kualitas sumber daya Manusia di Bumi Cenderawasih menjadi lebih baik dan berkembang pesat.

Sementara itu, Rektor Uncen Oscar O Wambrauw mengatakan adanya kerjasama ini, di mana merupakan peluang sangat baik bagi mahasiswa dalam persiapan memasuki dunia kerja khususnya dalam penguasaan industri dengan membekali mahasiswa dalam literasi teknologi telekomunikasi.

“Hal ini juga sejalan dengan program kampus merdeka yang memberikan kesempatan seluruh mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai langkah persiapan karier,”katanya.

Sekadar diketahui, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) oleh Vice President Consumer Sales Area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) Mirza Budiwan dan Rektor Uncen Oscar O Wambrauw bertempat di Ruang Rektor UNCEN, pada Rabu, 12 April 2023.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024