Jayapura (ANTARA) - Penjabat Bupati Mappi, Papua Selatan, Michael Gomar memberikan bantuan pengembangan usaha berupa tenda, meja dan kursi kepada 50 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kota Kepi, ibu kota Kabupaten Mappi.

"Pemberian bantuan tenda, meja dan kursi diharapkan membantu UMKM untuk bisa berjualan dengan aman dan nyaman," kata Michael  Gomar dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Minggu.

Menurut Gomar, bantuan tersebut penting agar ke depan UMKM di daerah itu bisa berkembang dan ekonomi masyarakat bisa meningkat.

"Kami juga meminta pelaku UMKM agar bisa memanfaatkan bantuan yang telah diberikan dengan baik dan kami harap ini dapat membantu dalam menjalankan usaha," ujarnya.

Sementara itu, satu pelaku UMKM di Pasar Lilin Kepi, Monalisa Agawemu mengaku senang dengan adanya pemberian bantuan fasilitas untuk berjualan itu.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati yang sudah membantu kami di Pasar Lilin," katanya.

Menurut Monalisa, bantuan tersebut sangat berarti karena bisa lebih nyaman dan layak untuk berjualan sehingga pihaknya berharap agar tidak hanya bantuan tenda tetapi ke depannya ada petugas keamanan yang ditempatkan di lokasi tersebut.

"Sebab di malam hari kami sering diganggu oleh oknum-oknum yang dipengaruhi minuman keras ketika sedang berjualan," katanya.

Pemberian bantuan tenda, meja dan kursi bagi 50 UMKM di Keppi berlangsung pada Sabtu 13 Mei 2023 itu diserahkan kepada mama-mama penjual kuliner.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024