Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Jayapura, Papua siagakan 139 personel guna mengamankan takbiran keliling hari raya Idul Adha 1444 Hijriah di daerah tersebut.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen di Sentani, Rabu, mengatakan takbir keliling Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah berlangsung malam ini di Jalan Raya Sentani yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Erol Sudrajat.

"Personel ditempatkan pada 13 titik di sepanjang jalan raya Sentani, titik awal dari masjid Al-Aqsah dengan rute Kemiri hingga Hawai Sentani," katanya.

Menurut Kapolres, pihaknya mengajak warga masyarakat terutama umat muslim yang akan mengikuti takbir keliling agar tetap menjaga
ketertiban umum dan mengutamakan keselamatan.

"Kami mengimbau agar tetap menjaga ketertiban terutama keselamatan dan bagi personil yang berjaga kita harus siap dan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas ini," ujarnya

Dia menjelaskan terkadang eforia bisa menyebabkan orang hilang kontrol karena situasi keramaian dan semangat yang tidak terkontrol.

"Untuk itu harus benar-benar memperhatikan hal ini, dan besama-sama menjaga keamanan dan keselamatan diri," katanya lagi.

Dia menambahkan pada prinsipnya Polri selalu siap dalam segala situasi untuk menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pada saat sholat Idul Adha besok kami akan tetap melakukan pengamanan hingga umat muslim selesai menjalankan ibadahnya," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024