Jayapura (ANTARA) - Kodim 1701/Jayapura menyebut pembinaan ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan dan karakter bangsa bagi masyarakat Kota Jayapura, Papua untuk membangun karakter bangsa.

Kepala Staf Kodim 1701/Jayapura Letkol Armed Mustapa Lara saat menghadiri kegiatan pembinaan ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan dan karakter bangsa bagi masyarakat setempat di Jayapura, Kamis, mengatakan Pancasila sebagai dasar negara yang menjadi pandangan hidup bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

"Ibaratkan seperti pondasi rumah sehingga pondasi itu harus kokoh dan kuat agar bangunan bisa tetap ada sampai kapanpun," katanya.

Menurut Kasdim, kegiatan pembinaan Pancasila yang diikuti oleh pejabat dalam pemerintahan di kampung diharapkan dapat menjadi corong untuk menyampaikan kepada masyarakat sehingga apa yang menjadi tujuan bersama dapat terwujud.

"Yang terutama adalah pembangunan di Kota Jayapura tetap berjalan dengan aman dan juga lancar ke depan," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga berharap menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 di Kota Jayapura sebagai miniatur Indonesia tetap aman.

Dia menambahkan pihaknya berharap melalui pembinaan ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan dan karakter bangsa bagi masyarakat Kota Jayapura yang digelar oleh Kesbangol setempat bisa menumbuhkan semangat nasionalisme.

"Karena kegiatan ini memang sangat panting sekali bagi masyarakat terutama generasi muda di Papua khususnya Kota Jayapura," katanya.



Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024