Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua mengajak  generasi muda di daerah itu untuk mengisi kemerdekaan di semua aspek sehingga pembangunan ke depan menjadi lebih baik.

"Demi mewujudkan Kota Jayapura tetap aman kami juga minta agar generasi muda turut serta menjaga keamanan sehingga aktivitas ekonomi, pendidikan dan sosial masyarakat berjalan lancar," kata Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Selasa.

Menurut Pekey, tongkat estafet pembangunan ada pada pundak generasi muda sehingga diharapkan agar mereka dapat memaksimalkan kompetensi dan kualitas supaya bisa bersaing di era digitalisasi saat ini.

Dia menjelaskan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI tingkat Kota Jayapura pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat setempat untuk bersama-sama merayakannya dengan melakukan berbagai kegiatan yang positif.

"Tinggal dua hari lagi kami akan memperingati detik-detik proklamasi untuk itu sebagai anak bangsa mari secara bersama-sama ikut merayakan HUT RI dengan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya menilai rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI seperti lomba gerak jalan dan pawai budaya yang akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2023 dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan di ibu kota Provinsi Papua tersebut.

"Kami juga akan melaksanakan tos kenegaraan di Taman Imbi, Distrik Jayapura Utara pada 17 Agustus 2023 pada pukul 19.00 WIT yang dirangkai dengan hiburan rakyat," katanya lagi.

Dia mengatakan kegiatan itu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat sehingga diharapkan agar seluruh warga di Kota Jayapura bersama-sama merayakan HUT RI dengan meriah di Kota Jayapura.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024