Jayapura (ANTARA) - Anggota Polres Jayapura menanam 1.000 bibit pohon penghijauan secara serentak di lima wilayah Polsek jajaran di Kabupaten Jayapura, Papua.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Senin, mengatakan aksi tersebut dalam rangkaian menyukseskan program Kapolri yakni "Polri Lestarikan Negeri".

"Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Polri dalam melestarikan lingkungan mulai dari menggelar bakti sosial bersih lingkungan yang telah dilaksanakan di beberapa lokasi," katanya.

Menurut Maclarimboen, pohon yang ditanam di lima lokasi tersebut berupa kayu besi, cemara, kasuari dan petai.

"Kami mengajak warga di Sentani untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan untuk diwariskan pada anak cucu di masa mendatang," ujarnya.

Dia menjelaskan lima lokasi yang ditanam bibit pohon secara serentak di wilayah Polsek Sentani Kota, Polsek Kemtuk Gresi, Polsek Sentani Barat, Polsek Nimboran dan Polsek Unurumguay dengan mengusung tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.

Dia menambahkan Polres Jayapura juga telah menanam 1.000 pohon sagu di Kampung Abar, Distrik Ebungfauw dalam menyelamatkan lingkungan hidup pada 9 September 2023.

"Melalui aksi menjaga dan melestarikan lingkungan ini diharapkan dapat menjadikan lingkungan di Kabupaten Jayapura lebih indah," katanya.

Penanaman 1.000 bibit pohon secara serentak di lima wilayah Polsek jajaran Polres Jayapura telah dilakukan pada Sabtu 16 September 2023.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024