Timika (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah memberi apresiasi bagi PT Freeport Indonesia (PTFI) dalam mendukung pembangunan Rumah Sakit Waa Banti.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam keterangan diterima di Timika, Senin mengatakan dirinya merasa bangga atas pencapaian rampungnya pembangunan RS Waa Banti.

“Saya, atas nama pribadi dan pemerintah, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Mimika," katanya.

Menurut Omaleng, pihaknya berharap setelah peresmian Rumah Sakit Waa Banti pada Jumat 15 September 2023 dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik.

"Jika pelayanan kesehatan sudah baik maka masyarakat Banti tidak perlu lagi mencari pengobatan yang jauh di Timika,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya mengapresiasi semua pihak yang mendukung jalannya pembangunan rumah sakit, termasuk PTFI dan YPMAK.

"Peranan PTFI dan YPMAK sangat besar dan berpengaruh dalam penyelesaian pembangunan RS Waa Banti," katanya lagi.

Dia menambahkan RS Waa Banti bisa mulai beroperasi berkat dukungan pihak keamanan yang telah menjamin keamanan dan kelancaran saat pembangunan rumah sakit berlangsung.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih bagi seluruh pihak yang turut mengambil peranan dalam penyelesaian pembangunan RS Waa Banti ini," katanya.
 

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024