Biak (ANTARA) - Sebanyak 69 lulusan diploma D3 keperawatan dan kebidanan yang sudah lulus ujian kompetensi berpeluang mengisi formasi tenaga kesehatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

"Ya lulusan tenaga keperawatan dan kebidanan sudah mengantongi ijazah kelulusan bisa mengikuti seleksi tenaga PPPK Pemkab Biak Numfor," ujar Ketua Akademi Keperawatan Biak Sofyan Aswar M.Kes di Biak, Kamis.

Ia berharap, peluang menjadi tenaga PPPK kesehatan yang saat ini dibuka bisa dimanfaatkan lulusan diploma dan sarjana terapan keperawatan menjadi pegawai pemerintah setempat.

Sofyan berharap dengan kelak lulusan diploma D3 keperawatan dan kebidanan sebagai dapat membantu pemerintah memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat setempat.

"Semoga semua bisa diterima menjadi tenaga PPPK bidang kesehatan Biak Numfor," harap Sofyan.

Ia berharap, peluang menjadi tenaga PPPK kesehatan sangat terbuka sehingga harus disiapkan dengan baik melalui hasil uji kompetensi tenaga kesehatan dilaksanakan lembaga berwenang.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Biak Vera Sroyer menyebut, untuk penerimaan tenaga kesehatan PPPK Biak Numfor tahun 2023 sebanyak 834 orang.

"Ini sesuai kebutuhan daerah yang dipenuhi pemerintah pusat untuk tenaga kesehatan Biak Numfor," katanya.

Ia berharap, kuota penerimaan tenaga PPPK tenaga kesehatan Kabupaten Biak Numfor dapat terpenuhi karena sangat dibutuhkan pemerintah Kabupaten Biak Numfor untuk melayani masyarakat di kampung-kampung.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024