Jayapura (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Cabang Jayapura, Papua membuka posko terpadu menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang terletak di Pelabuhan Kota Jayapura.

General Manager (GM) Pelindo Regional 4 Jayapura, I Nengah Suryana Jendera di Jayapura, Selasa, mengatakan pembukaan posko tersebut pihaknya bekerja sama dengan Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan instansi terkait lainnya.

“Kami akan membuka posko tersebut mulai dari 18 Desember hingga 11 Januari 2024 sehingga diharapkan aktivitas di Pelabuhan Jayapura dapat berjalan lancar,” katanya.

Menurut Suryana, posko tersebut didirikan guna memantau serta terus memastikan pelayanan arus kapal penumpang baik yang masuk ataupun keluar agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Posko Terpadu ini didirikan berdasarkan instruksi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI terkait pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ujarnya.

Dia menjelaskan adapun fasilitas Pelabuhan Jayapura kini memiliki kapasitas kurang lebih 872 orang penumpang serta beberapa pendukung lainnya yakni ruangan pendingin, ruang menyusui, dan toilet yang bersih.

“Kami ingin memberikan kenyamanan bagi penumpang yang akan keluar,” katanya lagi.
Dia menambahkan selain itu juga pihaknya menyampaikan untuk pelayanan petikemas tetap beroperasi seperti biasa, sehingga kelancaran logistik di Kota Jayapura dan sekitarnya dapat terpenuhi.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024