Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resor Jayapura bersama Komando Distrik Militer 1701 Jayapura melakukan patroli gabungan mencegah gangguan keamanan ketertiban masyarakat menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen melalui Kabag Ops Kompol Septen P Sianturi dalam rilisnya, Minggu mengatakan patroli gabungan ini dilakukan bersama TNI dari Koramil 1701-01 yang berlangsung di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Ini dilakukan guna menciptakan keamanan menjelang Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2024 serta tahapan pemilu yang sementara berlangsung,” katanya.

Menurut Kompol Sianturi, patroli ini bentuk sinergisitas dengan menyambangi beberapa titik pos pengamanan Lilin Cartenz 2023 yakni Pasar Baru Sentani serta kantor Bawaslu Kabupaten Jayapura.

“Kami hanya ingin memastikan keamanan di wilayah hukum Sentani aman menjelang Natal dan kondisi terkini pihak pengawas dalam melaksanakan tugas pengawasan pada tahapan pemilu 2024,” ujarnya.

Dia menjelaskan patroli gabungan yang dilaksanakan untuk menciptakan situasi di wilayah Kabupaten Jayapura agar tetap kondusif.

"kegiatan patroli gabungan ini bertujuan untuk memupuk dan mempererat sinergisitas TNI-Polri, menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif terutama jelang Natal dan Tahun Baru serta dalam masa rangkaian pemilu 2024,” katanya.

Dia menambahkan kepolisian dan TNI hanya ingin memastikan bahwa Kamtibmas di wilayah hukum Polres Jayapura tetap aman hingga pelaksanaan perayaan Natal Senin 25 Desember 2023 dan tahun baru 2024.

“Kepada semua masyarakat di Kabupaten Jayapura khususnya Sentani untuk sama-sama menciptakan kedamaian sehingga seluruh aktivitas dapat berjalan lancar,” ujarnya.





 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024