Timika (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Mimika Johannes Rettob mengharapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat dapat bekerja secara jujur dan transparan dalam melakukan proses penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Wabup Mimika Johannes Rettob di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Sabtu, mengatakan kejujuran dari pihak penyelenggara pemilu merupakan sumber kepercayaan masyarakat umum.

"Kami semua berharap penghitungan surat suara dilakukan secara jujur dan transparan agar masyarakat tidak kecewa dengan kinerja KPUD Mimika," katanya.

Dia mengimbau kepada para calon anggota legislatif (caleg) Kabupaten Mimika agar berbesar hati dalam menerima hasil perhitungan suara yang dilakukan KPU setempat.

"Bagi 500 orang caleg Kabupaten Mimika harus berbesar hati menerima hasil perhitungan suara, jangan terlalu berharap karena nanti kecewa," ujarnya.

Dia berharap, setiap caleg yang tidak beruntung atau tidak terpilih untuk tidak anarkis karena dapat membahayakan masyarakat umum.

"Yang harus diingat yakni ketika berani mencalonkan diri dalam bursa caleg maka harus berani menerima hasil yang diperoleh," katanya.

Dia berharap, proses Pemilu 2024 dapat berjalan aman, lancar, dan damai untuk menghasilkan pemimpin daerah yang siap menjalankan amanat negara dalam menyejahterakan masyarakat Mimika.

"Jangan ada yang melakukan tindakan anarkis, saya sangat mengharapkan Pemilu 2024 ini berjalan baik dan amanah hingga semua tahapan selesai dilakukan," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024