Timika (ANTARA) - Bupati Mimika, Provinsi Papua Tengah, Eltinus Omaleng meresmikan 11 gedung dalam sehari yang dipusatkan di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika, Jalan Poros SP 3, Distrik Kuala Kencana.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Timika, Selasa, mengatakan sebelas bangunan yang diresmikan itu bertujuan untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat setempat.

"Seluruh bangunan yang hari ini diresmikan, dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), dan semuanya sudah selesai dibangun untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Mimika," katanya.

Menurut Omaleng, dirinya optimistis dengan adanya gedung maka akan menunjang peningkatan kinerja yang sejalan dengan visi dan misi kepala daerah.

"Sebelas gedung yang diresmikan antara lain Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)," ujarnya.

Selain itu juga diresmikan Gedung Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Instalasi Gawat Darurat (IGD), Distrik Mimika Baru, Distrik Mimika Timur, UMKM, Lapak Daging Babi, dan Gedung Pengukuran Terra Mobil Disperindag.

"Peresmian sebelas gedung ini dilakukan bersamaan dengan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) sebagai bentuk rasa syukur dari Pemkab Mimika kepada Tuhan," katanya lagi.

Ia berharap para pegawai dan masyarakat dapat menjaga serta merawat gedung baru tersebut dengan baik agar dapat digunakan sesuai peruntukannya.

"Kita akan terus membenahi fasilitas yang ada untuk melayani masyarakat Mimika. Saya berharap masyarakat merasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan oleh Pemkab Mimika," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024