Jayapura (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jayapura, Papua menyediakan posko siaga Ramadhan dan Idul Fitri pada 1-19 April 2024.

Kepala BPJS Cabang Jayapura, Deny Jermi Eka Putra, di Jayapura, Sabtu, mengatakan hal tersebut sebagai komitmen pihaknya untuk terus memaksimalkan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk mendapat pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan selama libur Lebaran 2024.

"Para petugas BPJS Kesehatan itu sifatnya tidak menetap di rumah sakit, namun siap jika ada pengaduan dari peserta baru mereka ke rumah sakit untuk lakukan konfirmasi," katanya.

Menurut Putra, selama periode cuti bersama dan libur Lebaran pada 8 hingga 15 April 2024 BPJS Kesehatan memastikan para peserta JKN tetap mendapat pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan.

Dia menjelaskan pelayanan BPJS Kesehatan akan kembali aktif beroperasi pada 16 April seperti semula yaitu pada pukul 08.00 hingga 15.00 WIT untuk pelayanan administrasi, sementara pelayanan secara daring berlangsung selama 24 jam.

"Kami juga telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura terkait fasilitas kesehatan baik tingkat pertama maupun lanjutan untuk bersedia memberikan pelayanan di masa cuti bersama," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga menyediakan beberapa kanal layanan untuk pelayanan seperti Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa) meliputi layanan administrasi pukul 08.00 hingga pukul 12.00 WIT, Call Center 165 dan aplikasi mobile JKN.

"Untuk layanan tatap muka kami bersedia memberikan pelayan dari waktu jam kerja sampai pukul 12.00 WIT," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024