Jayapura (ANTARA) -
PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menyantuni 20 anak jalanan yang merupakan anak pekerja marginal di Kota Jayapura, hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di momen Ramadhan 1445 Hijriyah.
 
Area Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Edi Mangun di Jayapura, Sabtu, mengatakan kegiatan ini bagian dari tanggung jawab sosial (Tjsl).
 
"Pada Jumat (29/3) kami mengundang 20 anak anak pekerja marginal atau anak jalanan untuk berbuka puasa bersama pemberian santunan berupa uang tunai," katanya.
 
Menurut Edy, kegiatan ini juga rutin dilakukan pada momen Ramadhan di mana berbagai kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini.
 
"Selain pemberian santunan berupa uang tunai ada juga bahan pokok seperti mie instan, minyak goreng, beras dan beberapa lainnya, serta snack untuk berbuka puasa," ujarnya.
 
Ia menjelaskan 20 anak-anak ini semua masih mempunyai orang tua, masih sekolah namun mereka juga biasa berkeliaran di jalanan menjual buku, souvenir ada jual koran, untuk itu hari bahagia ini Pertamina mengumpulkan dan berbuka bersama.
 
"Kami ingin berbagai kebahagiaan di bulan yang baik ini sehingga mereka merasakan juga kehadiran Pertamina dengan begitu memberikan harapan untuk menjadi manusia yang lebih baik," katanya lagi.
 
Dia menambahkan pihaknya juga menyemangati anak-anak untuk terus melanjutkan sekolah hingga ke perguruan tinggi karena masa depan Tanah Papua ada pada anak-anak tersebut.
 
"Kami memberikan motivasi dan dukungan kepada mereka agar semangat sekolah agar tidak terpengaruh dengan kakak-kakaknya yang putus sekolah," ujarnya lagi.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024