Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura, Papua terus mendukung program lembaga keagamaan seperti Persekutuan Gereja-Gereja se-Kota Jayapura (PGGS) untuk pelayanan bagi masyarakat setempat.

"Karena PGGS sebagai wadah bernaung denominasi gereja di Papua merupakan perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam menerjemahkan visi dan misi Kota Jayapura," kata Penjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura Robby Awi saat membuka rapat kerja PGGS I di Jayapura, Selasa.

Menurut Awi, pihaknya meminta melalui kegiatan tersebut semua peserta menjadikan momentum ini untuk menyusun program yang bermanfaat bagi jemaat dan juga masyarakat.

"Selain itu juga dapat menyusun program yang mampu mewujudkan pembangunan di Papua khususnya Kota Jayapura yang lebih baik ke depan," ujarnya.

Dia mengharapkan PGGS dapat terus maju sehingga bersama-sama dengan pemerintah memberikan perhatian kepada seluruh denominasi gereja di wilayah tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua I PGGS Kota Jayapura Pdt. Jefri Berhitu mengatakan PGGS tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari pemerintah daerah setempat.

"Sehingga melalui rapat kerja ini untuk bagaimana kami bisa sinergi dengan pemerintah daerah agar bergerak di semua sektor demi menjawab kebutuhan jemaat dan masyarakat," katanya.

Dia menambahkan salah satu program yang berhubungan langsung dengan masyarakat melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait ialah Dinas Sosial Kota Jayapura untuk penanganan anak jalanan di daerah itu.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024