Jakarta (ANTARA) - Pertandingan pembukaan Liga 1 Indonesia 2024/2025 akan menampilkan dua jawara Liga 1 musim 2023/2024 Persib Bandung melawan juara Liga 2 tim promosi PSBS Biak, Papua berlangsung 9 Agustus 2024 di Bandung.

"Kick-off liga musim ini 9 Agustus kita publikasikan hari ini pertemukan Persib versus PSBS Biak. Juara Liga 1 akan bertemu juara Liga 2," kata Dirut PT Liga Indonesia Baru Ferry Paulus di Jakarta, Kamis.

Ferry Paulus merinci jadwal kompetisi liga kasta tertinggi di Indonesia telah sinkron dengan jadwal Timnas Indonesia.

Ia menegaskan, Liga 1 akan berhenti apabila terdapat kalender internasional FIFA mengharuskan timnas Indonesia berlaga.

PSSI dan PT LIB telah menyusun jadwal dan sesuaikan kalender timnas Garuda hingga 2027.

Kepastian itu membuat tim Merah Putih dapat melakukan persiapan lebih lama jelang bergulirnya pertandingan internasional FIFA match day.

"PSSI instruksikan liga untuk membuat sinkronisasi jadwal sampai 2027 artinya tiga tahun ke depan. Dari jadwal yang susun, beberapa kali kami sudah berinteraksi dan mohon petunjuk PSSI," ujarnya.

Ferry menyebut, tadi pagi sudah dilakukan finalisasi jadwal Liga Indonesia ke depan dipastikan bersinergi dan sinkron dengan agenda timnas Indonesia berlaga kualifikasi Piala Dunia 2026 dan FIFA match day timnas Indonesia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertandingan Persib lawan PSBS Biak jadi laga pembuka Liga 1 2024/2025

Pewarta : Fajar Satriyo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024