Jayapura (ANTARA) - Pangkoops Habema Brigjen TNI Lucky Avianto mengatakan bahwa prajurit Yonif 509/Kostrad menggelar kegiatan pembinaan teritorial di Bilogai, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.
 
Kegiatan yang dilaksanakan disela-sela tugas pengamanan itu, dengan memberikan alas kaki dan pakaian kepada warga yang melintas di depan pos TNI.
 
"Memang benar alas kaki dan pakaian diberikan ke warga saat melintas di depan Pos Bilogai," kata Pangkoops Habema Brigjen TNI Lucky Avianto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.
 
Dijelaskan, dari laporan yang diterima terungkap warga Bilogai tampak antusias menerima bantuan tersebut dan mereka langsung memakai pemberian prajurit, terutama masyarakat yang tidak menggunakan alas kaki.
 
Satgas Yonif 509/ Kostrad, merupakan bagian dari Komando Operasi TNI  di Papua, yang sedang melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah.
 
Kegiatan binter yang dilakukan prajurit di Pos Bilogai pimpinan Lettu Abdian Mardani, sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang melintas di depan pos, kata Brigjen TNI Lucky Avianto.
 
Salah satu warga Bilogai, Ribka Sondegau, menyampaikan terima kasih atas pemberian prajurit.
 
"Puji Tuhan, terima kasih Komandan Yonif 509/Kostrad atas bantuan alas kaki dan baju yang diberikan, Tuhan memberkati," kata Ribka.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pangkoops: Prajurit Yonif 509/Kostrad gelar binter di Bilogai

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024