Jayapura (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua menyebutkan, dua pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur setempat terkonfirmasi untuk mendaftar pada Kamis (29/8).
 
Ketua KPU Steve Dumbon di Jayapura, Kamis, mengatakan memasuki hari ketiga pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua di KPU Provinsi Papua ada dua paslon.
 
"Pendaftaran hari terakhir yang terkonfirmasi ada dua paslon, yakni Mathius Fakhiri–Aryoko Rumwaropen dan pasangan Benhur Tomi Mano- Yeremias Bisai," katanya.
 
Menurut Steve,, terkait waktu pendaftaran telah di atur di mana akan ada jeda empat jam hal ini berdasarkan aturan PKPU jarak satu jam dalam pendaftaran antara Paslon satu ke Paslon lainnya tidak diperbolehkan, sehingga telah diatur dengan baik.
 
"Harus ada waktu karena akan ada beberapa kegiatan seperti verifikasi berkas yang membutuhkan waktu cukup lama, sehingga kami terus melakukan koordinasi dengan pihak keamanan terkait teknis lalu lintas di area pelaksanaan," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, berdasarkan surat yang masuk ke KPU di mana para pengantar dari kedua pasangan calon tersebut, yakni sebanyak 1.000 orang dari masing-masing tim.
 
"Mengantisipasi hal tersebut, berbagai persiapan telah kami siapkan di mana dengan menyiapkan empat buah tenda besar, satu buah tenda VIP untuk para pasangan dan pendukungnya," katanya.
 
Dia menambahkan, untuk batas waktu pendaftaran pada hari ketiga sampai dengan pukul 23:00 WIT, sehingga pihaknya berharap agar pelaksanaan acara hari ini berjalan lancar dan damai.
 
"Kami ingatkan agar masing-masing pasangan calon dapat menertibkan para pendukung agar pelaksanaan pendaftaran berjalan lancar," ujarnya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024