Biak (ANTARA) - DPRD Kabupaten Biak Numfor, Papua, meningkatkan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat untuk menyukseskan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Kami harapkan proses tahapan pilkada di Biak Numfor dapat berjalan sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum," kata Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen kepada wartawan di Biak, Rabu.

Ia mengharapkan dengan adanya koordinasi penyelenggara pilkada dengan pemerintah bertujuan untuk mendukung proses demokrasi pemilihan kepala daerah langsung.

Dia mengatakan pemerintah daerah setempat memberikan dukungan terhadap lembaga penyelenggara KPU, Bawaslu dan aparat keamanan TNI/Polri.

Milka menyampaikan bahwa laporan KPU dan Bawaslu proses tahapan pilkada 27 November 2024 telah berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif.

Ia berharap keberhasilan pelaksanaan pilkada serentak merupakan harapan semua masyarakat, pemerintah dan penyelenggara pilkada hingga Forkompinda

"Lembaga dewan perwakilan rakyat terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait yang menjadi penyelenggara Pilkada 2024.

Menurut dia, DPRD Biak Numfor juga bagian dari penyelenggaraan pemerintah, sehingga menjadi wajib memberikan dukungan terhadap lembaga penyelenggara pilkada.

"Mari warga Biak Numfor dapat salurkan hak suaranya dengan benar dan bertanggung jawab untuk memilih pasangan calon yang terbaik," harapnya.

Hingga Rabu (11/9) pukul 12.00 WIT suasana situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berlangsung normal karena semua kegiatan warga Kabupaten Biak Numfor dapat berjalan lancar seperti biasanya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024