Biak (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Makassar memberikan pelatihan digital talent scholarship thematic academy video content kreator bagi pemuda di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

"Pemkab Biak Numfor mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Komunikasi Informatika (Kemenkominfo) karena telah menggelar kegiatan pelatihan digital thematic akademi khusus pemuda Biak Numfor," ujar Asisten 1 Sekretaris Daerah Biak Numfor Semuel Rumaikeuw dihubungi di Biak, Kamis.

Ia berharap, melalui kegiatan pelatihan digelar Kemenkominfo telah memberikan kesempatan dan peluang kepada Pemkab Biak Numfor untuk bersinergi dalam upaya pengembangan wawasan dan keahlian pemuda di bidang teknologi informasi.

Pelatihan video content kreator ini, menurut Semuel, agar ke depannya kalangan pemuda memiliki ketrampilan serta kompetensi yang profesional.

Lewat pelatihan digital video content kreator, lanjut Semuel, pemuda dapat mampu menjawab tantangan dunia kerja maupun dunia usaha terlebih lagi menghadapi era revolusi industri 4.0.

Tujuan dari pelatihan ini, menurut dia, dapat meningkatkan kemampuan ketrampilan para pemuda di Kabupaten Biak Numfor menguasai teknologi digital

"Bahkan setelah dari pelatihan ini diharapkan para pemuda Biak Numfor dapat menjadi video content kreator di medsos," harap Semuel mewakili Pj Bupati Sofia Bonsapia.

Pelatihan academi talent digital video kreator diikuti kurang lebih 200 peserta pemuda di Kabupaten Biak Numfor akan berlangsung dua hari 11-12 September 2024.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024