Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua meminta organisasi forum komunikasi putra putri purnawirawan (FKPPI) TNI/Polri untuk terus berkontribusi membantu pemerintah membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera.

"Anggota FKPPI merupakan generasi muda putra-putri purnawirawan Tentara Nasional Indonesia serta Kepolisian Republik Indonesia yang lahir dari patriot–patriot Bangsa Indonesia. Kalian juga adalah pewaris utama kemurnian nilai-nilai Pancasila," kata Asisten 1 Sekretaris Daerah Pemkab Biak Numfor Semuel Rumaikeuw pada pengukuhan pengurus FKPPI 24.08 Biak Numfor, Kamis.

Ia berharap, dengan adanya pengurus FKPPI Biak Numfor diharapkan bisa lebih menggerakkan roda organisasi untuk turut mendorong percepatan pembangunan daerah.

Keberadaan wadah organisasi FKPP di Biak Numfor, menurut Semuel, diharapkan dapat menjadi teladan dalam bertindak menjaga patriotisme dan nasionalisme di tengah kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Asisten Potensi Kedirgantaraan Koopsud III Biak Kolonel Pnb Andi Muharam berharap, kiprah organisasi putra putri purnawirawan TNI/Polri lebih nyata di tengah masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kolonel Andi meminta anggota FKPPI dapat terus melanjutkan cita-cita proklamasi yang sampai saat ini terus dijalankan dengan semangat yang tidak pernah surut sebagai putra putri TNI-Polri.

"Pengurus baru FKPPI 24.08 Biak yang baru dikukuhkan dapat melakukan audiensi dengan Pangkoopsud III Biak untuk memperkuat silaturahim dengan jajaran Koopsud III," harap Kolonel Andi.

Pengukuhan Ketua FKPPI 24.08 Kabupaten Biak Numfor diketuai Andreas Lamecky dilakukan Asisten Potensi Kedirgantaraan Koopsud III Kolonel Andi Muharam mewakili Pangkoopsud III Marsda TNI Benny Arfan.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024