Rabu, 18 Oktober 2017

Gubernur Papua minta bupati/wali kota dukung proyek Palapa Ring

id Gubernur Papua minta bupati/wali kota dukung proyek Palapa Ring
Gubernur Papua minta bupati/wali kota dukung proyek Palapa Ring
Suasana tanya jawab dengan Menkominfo Rudiantara, Gubernur Papua Lukas Enembe bersama instansi terkait dengan Proyek Palapa Ring, Kamis (23/2) di Gedung Sasana Krida, di Jayapura. (Foto: Antara Papua/Hendrina Dian Kandipi)
Bagi bupati dan wali kota yang wilayahnya dilewati oleh pembangunan proyek Palapa Ring ini diharapkan dapat memberikan kemudahan, rekomendasi, penyediaan lahan dan lain sebagainya.
Jayapura (Antara Papua) - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kepala daerah baik bupati maupun wali kota di kabupaten/kota agar mendukung penuh pelaksanaan pembangunan proyek Palapa Ring paket dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Bagi bupati dan wali kota yang wilayahnya dilewati oleh pembangunan proyek Palapa Ring ini diharapkan dapat memberikan kemudahan, rekomendasi, penyediaan lahan dan lain sebagainya," katanya di Jayapura, Kamis.

Menurut Lukas jangan sampai ada hambatan-hambatan dalam pembangunan proyek Palapa Ring di kabupaten dan kota yang dilewati.

"Pasalnya, dengan adanya pembangunan proyek Palapa Ring ini dapat membuka akses yang lebih besar dan terbuka lebar bagi Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengharapkan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan sektor swasta untuk memberikan dukungan karena proyek Palapa Ring ini dapat membuka peluang usaha yang baru.

"Proyek Palapa Ring ini merupakan implementasi Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 mengenai percepatan pelaksanaan Proyek Infrastruktur Strategis atau Prioritas Nasional," katanya lagi.

Dia menambahkan dengan adanya pembangunan infrastruktur yang telah banyak dilakukan dibarengi dengan teknologi dan informasi, diharapkan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.

"Proyek Palapa Ring Paket Timur akan menjangkau 35 kabupaten/kota yang tersebar tidak hanya di Papua, tetapi juga di Papua Barat, Maluku dan Nusa Tenggara Timur," ujarnya lagi. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga