Selasa, 17 Oktober 2017

Polri-TNI perbaiki jembatan kampung di Sarmi

id Polri-TNI perbaiki jembatan kampung di Sarmi, Papua, Kodam
Polri-TNI perbaiki jembatan kampung di Sarmi
Babinsa dan Warga Gotong Royong Memperbaiki Jembatan Trans Jayapura-Sarmi (Foto: Istimewa/Pendam XVII/Cenderawasih)
jembatan Wirway sudah tidak layak digunakan lagi, sehingga bersama anggota Koramil dan tokoh masyarakat Kampung Gwim Jaya bersepakat untuk memperbaiki
Jayapura (Antara Papua) - Jajaran polisi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Bonggo dan prajurit TNI dari Koramil Bonggo, Kabupaten Sarmi, Papua bekerjasama dalam memperbaiki jembatan Wirway, Kampung Gwim Jaya, Distrik Bonggo Timur.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bonggo Ipda Fransiskus Taborat ketika di hubungi dari Kota Jayapura,  mengatakan, sinergitas pembangunan jembatan Wirway itu dilakukan sejak pagi hingga sore dengan melibatkan masyarakat setempat.

"Jadi, pebaikan jembatan Wirway itu, saya pimpin langsung bersama anggota dibantu oleh prajurit TNI dari Koramil Bonggo dan ketua FKPM Kampung Gwim Jaya SP IV Demianus Maban serta beberapa masyarakat," katanya.

Menurut dia, jembatan Wirway sudah tidak layak digunakan lagi, sehingga bersama anggota Koramil dan tokoh masyarakat Kampung Gwim Jaya bersepakat untuk memperbaiki hingga bisa digunakan lagi dengan aman dan nyaman.

"Mengingat jembatan tersebut sudah tidak layak atau rawan kecelakaan saat kendaraan roda empat maupun roda dua meliantas diatas jembatan, maka bersama pemangku kepentingan kami perbaiki secara bersama-sama, apalgi ini merupakan akses jalan satu-satunya Jayapura-Sarmi dan sebaliknyna," katanya.

Demianus Maban mengaku berterima kasih kepada anggota polisi dan tentara dari Polsek dan Koramil Bonggo yang mau menginisiasi perbaikan jembatan Wirway yang selalu dilewati oleh pengguna jalan, sehingga bisa terhindar dari kecelakaan yang bisa mengincar siapa saja.

"Kami berharap giat seperti ini terus menerus dilakukan sehingga terjalin keakraban antara Polri, TNI dengan masyrakat," katanya.(*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga