Rabu, 18 Oktober 2017

Pertamina Maluku-Papua santuni 200 anak pesantren

id Pertamina Maluku-Papua santuni 200 anak pesantren
Pertamina Maluku-Papua santuni 200 anak pesantren
Pemberian bingkisan dari Pertamina MOR 8 kepada anak pesantren di Jayapura, Papua, Selasa (12/6) (Foto: Antara Papua/Dhias Suwandi)
Setiap Ramadhan dan menjelang lebaran, Pertamina di seluruh Indonesia mengadakan safari Ramadhan. Paket bantuan yang diberikan untuk 200 anak berupa alat sekolah dan uang santunan
Jayapura (Antara Papua) - Manajemen PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) 8 Maluku-Papua memberikan santunan kepada 200 anak pesantren yang berada di sekitar Jayapura.

General Manager Pertamina MOR 8 Made Adi Putra, di Jayapura, Selasa, menjelaskan kegiatan yang dilakukan di Gedung Pelni Jayapura tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Safari Ramadhan pihaknya selama Ramadhan 1438 Hijriah.

"Setiap Ramadhan dan menjelang lebaran, Pertamina di seluruh Indonesia mengadakan safari Ramadhan. Paket bantuan yang diberikan untuk 200 anak berupa alat sekolah dan uang santunan," ujarnya.

Menurutnya momen tersebut selalu dimanfaatkan Pertamina untuk memastikan kesiapan sarana dan juga stok BBM menjelang lebaran.

"Dalam kegiatan tersebut, selain mengecek kesiapan sarana fasilitas Pertamina, tentu kita juga memperkuat iman dengan berbagi yang pada tahun ini dinamakan "Pertamina Spiritual Marketing`," kata dia.

Made menambahkan bila masih ada beberapa kegiatan lain yang dibuat Pertamina selama Ramadhan 1438 Hijriah.

"Selain itu ada kegiatan bagi-bagi takjil di SPBU dan jalanan, dan ada program membaca Al-Quran satu juz di SPBU gratis tiga liter pertalite," ujarnya lagi.

Ia menuturkan momentum Ramadhan ingin dimanfaatkan Pertamina untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat agar kehadiran perusahaan BUMN tersebut bisa semakin terasa. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga