Kamis, 19 Oktober 2017

Tujuh orang selamat dari insiden pesawat tergelincir

id Tujuh orang selamat dari insiden pesawat tergelincir, Wamena, Papua
Tujuh orang selamat dari insiden pesawat tergelincir
Ban pesawat yang terlepas dari badan pesawa Tri M.G Asia Airlines setelah mendarat dan miring ke kiri landasan pacu Bandara Wamena, Selasa (18/7) (Foto: Antara Papua/Marius Frisson Yewun)
Pilot, co-pilot dengan kru semua berjumlah 7 orang. Semua selamat
Wamena (Antara Papua) - Tujuh orang yang terdiri atas kru, pilot serta co-pilot, selamat dari insiden pesawat tergelincir di landasan pacu Bandar Udara Wamena, Papua, Selasa siang.

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, mengatakan bahwa salah satu dari tujuh orang yang selamat adalah anggota Polres Jayawijaya.

"Pilot, co-pilot dengan kru semua berjumlah 7 orang. Semua selamat," katanya.

Berdasarkan laporan Iptu Dahlan, penumpang pesawat pesawat Tri MG Asia Airlines itu, kata Kapolres, saat mendarat di Bandara Wamena, terdengar bunyi benturan keras, kemudian pesawat keluar ke arah kiri landasan.

"Pesawat dengan nomor lambung PK-YGG itu tergelincir sekitar satu kilometer dari titik `landing` pertama," katanya.

Ia mengatakan pesawat kargo dari Timika itu mengangkut sembilan bahan pokok (sembako), kasur dan barang-barang lainnya.

"Saya dapat informasi sekitar pukul 12.30 WIT bahwa ada pesawat tergelincir sehingga saya langsung datang ke lokasi," katanya.

Hingga pukul 15.30 WIT aktivitas penerbangan di Bandara Wamena ditutup dan tidak ada penerbangan karena masih dilakukan pembersihan landasan pacu. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga