Rabu, 18 Oktober 2017

Kapolsek Nimbokrang bangun pos singgah Bhabinkamtibmas

id Kapolsek Nimbokrang bangun pos singgah Bhabinkamtibmas, Polda Papua
Kapolsek Nimbokrang bangun pos singgah Bhabinkamtibmas
Pos Singgah Bhabinkamtibmas di pertigaan Kampung Benyom Jaya 1 yang pembangunannya diprakarsai oleh Kapolsek Nimbokrang. (Foto: Istimewa/Humas Polda Papua)
Pembangunan pos singgah Bhabinkamtibmas ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Warsito, Kepala Kampung Benyom Jaya I Distrik Nimbokrang yang bertujuan untuk membuat terobosan kreatif ini
Jayapura (Antara Papua) - Kapolsek Nimbokrang Ipda Sugarda ABTK bersama anggotanya membangun pos singgah bhayangkara bintara keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di pertigaan Jalan Trans Sarmi dan Kabupaten Jayapura, Papua.

"Pembangunan pos singgah Bhabinkamtibmas ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Warsito, Kepala Kampung Benyom Jaya I Distrik Nimbokrang yang bertujuan untuk membuat terobosan kreatif ini," kata Kapolsek Nimbokrang Ipda Sugarda ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu.

Pembangunan pos ini, kata dia, sangat berguna sekali karena pos singgah Bhabinkamtibmas ini adalah satu-satunya yang berada di Distrik Nimbokrang yang menghubungkan antara tiga Kampung, yaitu Kampung Benyom Jaya I, Kampung Bunyom dan Kampung Rhepang Muaif.

"Pos Singgah Bhabinkamtibmas ini juga terletak tepat di pertigaan Jalan Trans Sarmi dan Kabupaten Jayapura, jadi sangat strategis," katanya.

Menurut Sugarda, pos tersebut dibuat dengan harapan dapat terciptanya pelayanan terhadap Warga kampung dan Kamtibmas yang kondusif dalam rangka mendukung program Kapolres Jayapura, yaitu untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif serta responsif.

Atas terobosan teresebut, Kepala Kampung Benyom Jaya I Distrik Nimbokrang Warsito mengapresiasi dan meresmikan yang dulunya pos Polisi sudah dibangun atau direhab menjadi Pos Singgah Bhabinkamtibmas.

"Semoga dengan adanya pos singgah Bhabinkamtibmas dapat membantu semua kegiatan aktivitas masyarakat yang ada di Kampung Benyom Jaya I Distrik Nimbokrang dan juga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," katanya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Siswanto, Ketua RW 01 yang mengatakan dengan adanya pos singgah Bhabinkamtibmas dapat menciptakan rasa aman bagi semua masyarakat yang ada di Kampung Benyom Jaya I Distrik Nimbokrang dan sekitarnya.

"Tentunya pos singgah ini bisa menjadi tempat dialog warga bersama Bhabinkamtibmas dan kalau terjadi permasalahan di kampung, masyarakat dapat segera melaporkannya. Saya selaku Ketua RW 01 juga menyampaikan banyak terima kasih atas segala upaya yang telah di lakukan oleh Kapolsek Nimbokrang berserta seluruh personilnya," katanya. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga