Rabu, 18 Oktober 2017

Pemkab Mimika siapkan NPHD ke KPU

id Pemkab Mimika siapkan NPHD ke KPU, Papua
Pemkab Mimika siapkan NPHD ke KPU
Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika Ausilius You (Foto: Antara Papua/Jeremias Rahadat)
Naskahnya sudah kami siapkan, tinggal menunggu petunjuk dari Bupati Mimika untuk segera ditandatangani NPHD dengan KPU Mimika
Timika (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua telah menyiapkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk dapat menyelenggarakan agenda Pilkada Serentak 2018.

Sekretaris Daerah Mimika Ausilius You, di Timika, Selasa, mengatakan jajarannya masih menunggu petunjuk dari Bupati Mimika Eltinus Omaleng berapa besar alokasi anggaran yang akan dihibahkan ke KPU setempat untuk penyelenggaraan pilkada tersebut.

"Naskahnya sudah kami siapkan, tinggal menunggu petunjuk dari Bupati Mimika untuk segera ditandatangani NPHD dengan KPU Mimika," kata Ausilius.

Ia belum mau merinci berapa besar alokasi anggaran yang disiapkan Pemkab Mimika untuk menyukseskan agenda pesta demokrasi Pilkada Mimika 2019-2023 itu.

"Pada saatnya kami akan beritahukan," ujar Ausilius.

KPU Mimika beberapa waktu lalu menegaskan membutuhkan dana sekitar Rp85 miliar untuk menyelenggarakan agenda Pilkada Serentak 2018.

Komisioner KPU Mimika Alfred Petupetu mengatakan pengajuan dana pilkada serentak di Mimika sebesar Rp85 miliar itu telah dihitung sesuai dengan kebutuhan KPU hingga perangkat penyelenggara pemilu di tingkat bawah.

Salah satu biaya yang cukup besar dikeluarkan oleh KPU Mimika dalam penyelenggaraan pilkada serentak nanti yaitu pembuatan alat-alat peraga kampanye yang seluruhnya disiapkan oleh KPU.

Selain itu, katanya, pembentukan sejumlah distrik (kecamatan) baru di Mimika juga berimbas pada pembengkakan biaya untuk honor petugas penyelenggara dan distribusi logistik ke kampung-kampung yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan darat. (*)

Editor: Anwar Maga

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga