Manado (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) selaku penanggung jawab BHUN Provinsi Sulawesi Utara, beserta PT Nindya Karya (Persero) (Nindya), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI) dan Perum DAMRI melaksanakan Padat Karya Tunai dan Pasar Murah di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari BHUN 2019. Selain itu dilakukan juga Pemenuhan Kebutuhan Dasar (PKD)," kata Project Manager WIKA Bendungan Kuil Kawangkoan Aprianto Donny di Manado, Jumat.

Ia mengatakan Program BUMN Hadir Untuk Negeri yang mana pelaksanaan kegiatan-kegiatan di dalamnya diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi seluruh Indonesia.
Kegiatan BHUN 2019 di Manado. (1)

Program BHUN juga menjadi bagian dalam membangun pemahaman para pemangku kepentingan (stakeholders).

Ia memjelaskan mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN sebagai Agen Pembangunan (Agent of Development) untuk turut serta Membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building).

Adapaun kegiatan yang dilaksanakan BHUN di Kota Manado adalah Padat Karya Tunai, diberikan kepada 150 orang dengan melakukan pembersihan lapangan Ketang Tengah, Ternate Baru, Singkil, Manado, Sulawesi Utara.

Juga, katanya, Pasar murah sebanyak 500 paket sembako

Penyediaan Sarana Air Bersih, di Singkil, Renovasi kamar mandi, Pembuatan taman bermain anak.

Selain itu, melaksanakan kegiatan pelatihan untuk mantan pecandu narkoba dari lapas Manado, bekerja sama dengan BNN.
Baca juga: ASABRI lakukan kegiatan padat karya tunai dan sosial milenial

Baca juga: Pegadaian remajakan seribu outlet melalui program Padat Karya Tunai

 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019