Laznas BMH sabet dua gelar terbaik Baznas Award 2019

id Laznas BMH, Baznas Award 2019

Penyerahan dua penghargaan sebagai Laznas terbaik kepada Laznas BMH pada Baznas Award 2019 yang diselenggarakan Baznas di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag Jl MH Thamrin, Jakarta, Senin (26/8/2019) malam. ANTARA Foto/HO-Humas Laznas BMH

Makassar (ANTARA) - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali meraih penghargaan untuk lembaga amil zakat pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Award 2019.

Pada keterangan resminya di Makassar, Selasa, Laznas BMH menyabet dua gelar terbaik Baznas Award 2019 yang diselenggarakan Baznas di Auditorium HM Rasjidi, Gedung Kemenag Jl MH Thamrin, Jakarta, Senin (26/8) malam.

“Alhamdulillah, Laznas BMH kembali mendapatkan motivasi dan spirit dari masyarakat, termasuk pemerintah dalam hal ini Baznas dengan dua raihan penghargaan," ucap Direktur Utama Laznas BMH, Firman ZA.

Penghargaan pertama, BMH mendapatkan penghargaan sebagai Laznas dengan Pendistribusian Zakat Infaq Sedekah (ZIS), terbaik. Kedua, mendapatkan penghargaan dalam kategori Laznas dengan Kelembagaan Terbaik.

Dua gelar yang diperoleh Laznas BMH tersebut, kata dia, merupakan wujud nyata antusiasme umat dalam memajukan bangsa dan negara melalui zakat. Karrna itu, penghargaan tersebut dipersembahkan bagi umat Islam yang dinilai semakin antusias menjalankan ibadah zakat.

Baca juga: Baznas Award motivasi pengelolaan zakat

Baca juga: Baznas kembangkan Kampung Tanggap Bencana di Banten


“Kami sangat bahagia dan bersyukur atas anugerah yang diberikan oleh Baznas kepada Laznas BMH. Sekali lagi, penghargaan ini adalah milik umat Islam di Indonesia,” katanya.

Mengangkat tema “Zakat Tumbuh Bermanfaat”, Baznas Award 2019 digelar sebagai bentuk apresiasi Baznas kepada segenap Baznas provinsi, kota hingga kabupaten serta Lembaga Amil Zakat (LAZ) untuk terus meningkatkan prestasinya untuk mendulang zakat ummat Muslim.

“Harapan kami, Baznas Award ini mampu memberi dampak positif untuk terus menginspirasi dan mendukung kemajuan dunia perzakatan,” kata Ketua Baznas, Bambang Soedibyo.

Sementara itu, Sekretaris Eksekutif, The World Zakat Forum (WZF), Irfan Syauqi Beik memberikan apresiasi dan motivasi kepada BMH untuk lebih baik dalam kinerja dan kiprahnya mengentaskan kemiskinan melalui zakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada Laznas BMH atas prestasinya, semoga apresiasi Baznas Award ini bisa semakin meningkatkan semangat dan kinerja dari Laz BMH sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.*

Baca juga: ANTARA raih Baznas Award 2019

Baca juga: MUI dan Baznas Tanjabtim akan bangun Alquran center

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar