Mufidah Jusuf Kalla berdialog dengan ratusan perajin NTT

id Ketua Dekranas,Mufidah Jusuf Kalla,Kunjungan isteri Wakil Presiden RI,Dekranasda NTT

Ketua Dewan Kerajinan Rakyat Nasional (Dekranas) Hj Mufidah Jusuf Kalla (kedua kanan) saat berdialog bersama ratusan perajin di Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam kunjungannya ke Kota Kupang, Rabu (28/8/2019) (Antara foto/Kornelis Kaha)

Kupang (ANTARA) - Ketua Dewan Kerajinan Rakyat Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla berdialog dengan ratusan perajin di Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam kunjungannya ke Kota Kupang, Rabu.

Sebagaimana pantauan Antara, Mufidah Jusuf Kalla tiba di lokasi kegiatan yang dipusatkan di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT di Jl Eltari, Kota Kupang, sekitar Pukul 10.45 Wita untuk menggelar dialog yang berlangsung sekitar dua jam.

Istri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla itu didampingi sejumlah pengurus dekranas beserta Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi mewakili unsur pemerintah daerah setempat.

Baca juga: Ketua Dekranas upayakan perajin punya daya saing

"Kunjungan ibu Mufidah Jusuf Kalla ini sangat berarti bagi keberlanjutan kerajinan rakyat di NTT untuk semakin dikenal masyarakat luas," kata Ketua Dekranas Daerah (Dekrandasda) Provinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat dalam sambutannya.

Ia mengatakan, dialog bersama ini menjadi kesempatan berharga bagi para perajin di NTT untuk bertanya dan mendapatkan berbagai informasi terkait usaha kerajinan yang digeluti.

Julie juga meminta dukungan dari Dekranas untuk membantu mengangkat berbagai produk kerajinan tangan masyarakat NTT terutama tenun ikat agar semakin mendunia.

Kegiatan dialog diisi dengan saling tanya jawab antara Ketua Dekranas bersama jajaran pengurus dengan para perajin maupun unsur pemerintah serta Dekranasda di daerah setempat.

Di akhir kunjungannya, Mufidah Jusuf Kalla juga mengunjungi sejumlah stan produk kerajinan tangan seperti tenun ikat, tas dari anyaman daun lontar, lukisan kayu, dan lainnya yang dihadirkan di lokasi kegiatan.

Hadir dalam kegiatan dialog tersebut seluruh ketua dan wakil Dekranasda dari 22 kabupaten/kota se-NTT, unsur Forkopimda provinsi dan Kota Kupang, serta ratusan perajin di daerah setempat.

Baca juga: Mufidah Jusuf Kalla resmikan Balai Kriya Dekranasda NTB

Baca juga: Mufidah Jusuf Kalla nilai produk UMKM Kaltim berkualitas

Pewarta : Aloysius Lewokeda
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar