Lomba MTQ di Festival Al Azhom diikuti peserta luar negeri

id festival al azhom

Lomba MTQ di Festival Al Azhom diikuti peserta luar negeri

Penutupan Festival Al Azhom pada tahun lalu yang dipenuhi masyarakat dengan acara penutup hiburan dari Band musik Sabyan

Tangerang (ANTARA) - Lomba MTQ dan Hadroh tingkat Internasional dalam Festival Al Azhom ke 8 Kota Tangerang diikuti peserta luar negeri dari empat negara yang telah mengkonfirmasi kehadiran untuk ikut serta dengan mengirim peserta terbaiknya.

Ketua Festival Al Azhom Kota Tangerang, Romi Abidin di Tangerang Kamis menjelaskan, empat negara yang akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut adalah Singapura dengan empat orang utusan.

Malaysia dengan 22 orang utusan, Philipina dengan empat orang utusan dan Kamboja dengan empat orang utusan. Sedangkan dari Indonesia, akan menyiapkan peserta terbaiknya dalam Festival terbesar di Kota Tangerang ini.

"Kami sudah konfirmasi dan empat negara tersebut akan mengirim perwakilan terbaiknya dalam lomba MTQ dan Hadroh tingkat Internasional," ujarnya/

Baca juga: Tangerang gelar "Festival Al-Azhom" sambut Tahun Baru Islam

Selain itu, ada juga peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Totalnya ada 20 provinsi yang juga berpartisipasi dalam Festival Al Azhom ini.

Adapun utusan peserta dari provinsi yang hadir adalah Kalimantan Barat, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Sultra, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan,

Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Riau, Aceh, Jambi, Sumatera Selatan, Banten, Bengkulu dan Jawa Timur.

"Peserta dari berbagai provinsi pun sangat antusias dalam event ini sebab telah menjadi kegiatan yang sangat menarik di Tahun Baru Islam," ujarnya.

Lomba MTQ dan hadroh menjadi kegiatan rutin diselenggarakan di Kota Tangerang untuk memperingati datangnya 1 Muharram atau Tahun Baru Islam, digelar Festival Al Azhom.

Pada tahun ini, Festival Al Azhom 8 akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Agustus hingga 12 September 2019 dengan mengambi tema "Hijrah is Beautiful"

Masjid Raya Al - Azhom telah menjadi pusat kegiatan Festival dan sentral pengembangan majelis ilmu dan peradaban Islam serta ajang silaturahmi pemuda.

Harapannya, dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, dapat menciptakan masyarakat madani yang berakhlakul karimah.

Baca juga: Galeri Islam Al-Azhom Menyediakan Al-Quran Braile
 

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar