Presiden Jokowi tinjau Candi Borobudur

id Jokowi borobudur

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama sejumlah menteri meninjau Candi Borobudur di Megelang, Jateng, Jumat pagi. (Agus Salim)

Magelang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat pagi.

"Ini masih dalam rangka pengembangan empat destinasi wisata prioritas yang ingin kita kembangkan," kata Presiden Jokowi usai meninjau candi Budha itu.

Baca juga: Presiden Jokowi: Pengembangan Borobudur tingkatkan kunjungan wisman

Jokowi sebelumnya sudah meninjau tiga dari empat destinasi wisata prioritas yaitu Labuan Bajo, Danau Toba, dan Mandalika.

"Terakhir kita ingin memastikan yang berkaitan dengan Borobudur. Karena nanti akan di-link-kan dengan selesainya pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta baru," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi minta Borobudur dilengkapi fasilitas bintang empat

Ia menyebutkan begitu bandara selesai dan ada slot besar penerbangan serta pesawat besar bisa masuk, maka kawasan Borobudur juga sudah siap.

"Ini saya kira kesempatan besar kita untuk mengembangkan Borobudur lebih baik lagi sehingga perlu penataan-penataan lagi termasuk penataan fisik," katanya.

Ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ke Candi Borobudur antara lain Seskab Pramono Anung, Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan, Mendikbud Muhadjir Effendy, Menpar Arief Yahya, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Menhub Budi Karya S, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama sejumlah menteri meninjau Candi Borobudur di Megelang, Jateng, Jumat pagi. (Agus Salim)

Pewarta : Agus Salim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar