Ratusan kader PDIP antarkan Whisnu ambil formulir cawali Surabaya

id whisnu sakti buana,formulir pendaftaran cawali,pilkada surabaya,cawali surabaya

Ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengantarkan Whisnu Sakti Buana mengambil formulir pendaftaran bakal Cawali Surabaya di kantor DPC Perjuangan Surabaya Jalan Setail Surabaya, Minggu (8/9/2019). (Abdul Hakim)

Surabaya (ANTARA) - Ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengantarkan Whisnu Sakti Buana mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota (cawali) Surabaya di kantor DPC Perjuangan Surabaya Jalan Setail Surabaya, Minggu.

Para kader dan simpatisan semula berkumpul di rumah Whisnu Sakti Buana, yang saat ini menjabat wakil wali kota Surabaya, di kawasan Laguna kemudian melakukan konvoi di jalan protokol hingga menuju kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Setail Surabaya.

Baca juga: Gus Hans : Whisnu pantas dapat dukungan PDIP maju Pilkada Surabaya

"Kami ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan seluruh pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang) dan ranting yang telah mengantar Pak Whisnu Sakti Buana daftar sebagai bakal cawali Surabaya di PDI Perjuangan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Adi Sutarwijono di kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya.

Sesampainya di kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Whisnu disambut Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya dan pengurus DPC lainnya. Whisnu dipersilakan masuk ruangan untuk selanjutnya mengambil formulir. Sementara kader dan simpatisan berada di halaman kantor DPC.

Baca juga: Whisnu dinilai punya kemampuan lanjutkan kepemimpinan Wali Kota Risma

Usai mengambil formulir, Whisnu yang pernah menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan periode 2014-2019 memberikan sambutan di hadapan kader dan simpatisannya. Ia mengatakan dengan banyaknya kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang mengantarkan mengambil formulir menunjukkan semakin besar kebersamaan di PDI Perjuangan.

"Kewajiban kita mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan Surabaya. Untuk itu, jagalah kekompakan dan kesolidan untuk terus bergerak. Kita rebut kemenangan di Pilkada Surabaya 2020. Semoga Allah meridloi," ujarnya.

Baca juga: PDIP: Whisnu Sakti layak lanjutkan kesuksesan Risma pimpin Surabaya

Whisnu mengatakan dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran bakal cawali Surabaya yang rencannya akan dikembalikan pada 13 September 2019 di kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya.

"Kami punya sebuah cita-cita untuk Surabaya, untuk visi Surabaya ke depan mengikuti jalur Tri Sakti menuju Surabaya maju dan sejahtera. Kita bumikan Pancasila dan Tri Sakti dalam napas pembangunan Surabaya ke depan," katanya.
 

Pewarta : Abdul Hakim
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar