Kepulauan Seribu targetkan wakili Jakarta di Kompetisi Sains Nasional

id Kompetisi Sains Madrasah,Kepulauan Seribu,Kompetisi Sains

Nur Ilham (kiri). (ANTARA/HO/Pemkab Kepulauan Seribu

Jakarta (ANTARA) - Sekolah Pengembangan Kesejahteraan Ummah (PKU) Kepulauan Seribu menargetkan pelajarnya mewakili kontingen DKI Jakarta pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2020.

"Harapannya tahun depan bisa meraih juara pertama dan bisa mewakili DKI ke tingkat nasional," ujar Kepala Sekolah PKU Madrasah Aliyah Pulau Tidung, Chumaidi di Jakarta, Selasa.

Pernyataan Chumaidi itu terkait dengan prestasi yang ditorehkan pelajar Pengembangan Kesejahteraan Ummah (PKU) Madrasah Aliyah Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Nur Ilham (17) mampu meraih juara ke-3 ajang KSM Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Nur Ilham menyabet juara III kategori kimia terintegrasi.

Sedangkan satu pelajar lainnya, yakni Laila Sagita Kelas 11 IPA untuk kategori matematika terintegrasi.

"Ini membuktikan pelajar Kepulauan Seribu mampu bersaing dengan pelajar yang ada di wilayah lain di DKI Jakarta," kata Chumaidi.

Baca juga: Dua pelajar Kepulauan Seribu juara sains se-Jakarta
Baca juga: Kemenag uji coba Kompetisi Sains Madrasah daring


Chumaidi menuturkan kompetisi sains madrasah diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta setiap tahun untuk meningkatkan mutu pelajar Madrasah Aliyah pada bidang sains.

Sementara itu, Nur Ilham mengaku bangga dan senang bisa meraih prestasi di tingkat DKI pada ajang kompetisi sains madrasah.

"Bisa memberikan yang terbaik untuk Kepulauan Seribu. Harapannya ke depan bisa meraih juara pertama," kata Ilham.

Sebelumnya, siswi Madrasah Aliyah Negeri I Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, Tika Wulandari menjadi juara satu pagelaran Abang dan None Buku Tingkat DKI Jakarta 2019.

Pewarta : Taufik Ridwan dan Fauzi
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar