H Brothers-Lions bersinergi untuk lahirkan juara MMA

id mix martial arts, theodorus ginting, tarung bebas, marlaut farhan

Pemilik H Brothers MMA & Fitness Center Marlaut Farhan Hutapea (kiri) berpose dengan pemilik Lions MMA Theodorus Ginting (kanan). ANTARA/HO/H Brothers MMA

Jakarta (ANTARA) - Perkembangan olahraga tarung bebas atau Mix Martial Arts (MMA) di Indonesia terus meningkat dan demi melahirkan petarung-petarung juara, baik level nasional maupun internasional, sasana H Brothers MMA & Fitness Center dan Lions MMA bersinergi.

"Tujuan dari sinergi ini untuk membantu para fighter MMA maupun pemuda-pemudi berbakat yang ingin menjadi fighter MMA. Sasaran utamanya adalah melahirkan juara," kata pemilik H Brothers MMA & Fitness Center, Marlaut Farhan Hutapea dalam keterangan resminya, Senin.

Marlaut mengaku dipilihnya Lions MMA sebagai rekanan bukan tanpa alasan, karena sasana yang berada di Pluit Jakarta Utara itu dimiliki sang juara nasional MMA di kelas welterweight Theodorus Ginting. Pengalaman dan prestasinya sudah tidak diragukan lagi.

Dengan bersinergi, Marlaut yang banyak mengenyam pelatihan bela diri di Thailand ini mengaku akan membuat "fight team" bersama. Program latihan akan dibuat sesuai dengan kebutuhan dan hasil kesepakatan kedua sasana.

"Harapannya dalam jangka panjang mereka dapat menjadi juara nasional seperti Theo, bahkan bisa bertanding di kancah internasional," kata Marlaut menambahkan.

Marlaut membawa atlet binaannya di H Brothers Cibubur untuk berlatih di Lions MMA Pluit bersama Theodorus Ginting dan atlet binaannya di sana setidaknya berlatih tiga kali dalam sepekan. Para atlet mengikuti program latihan gulat, tinju, dan berbagai macam bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

Marlaut mempercayakan program ground fighting seluruhnya kepada Theodorus Ginting karena menyadari bahwa ground fighting adalah di luar kemampuannya sebagai Muay Thai Kru Instructor dengan lisensi resmi dari pemerintahan Thailand.

“Saya sangat yakin dengan materi pengajaran yang diberikan oleh bang Theo, karena beliau tidak pernah pelit dalam membagi ilmunya sebagai MMA national welterweight champion. Beliau benar-benar memiliki dedikasi tinggi dalam membangun fight team ini.” tutur Marlaut Farhan.

Salah satu atlet mereka, David Leonardo bisa dikategorikan sebagai jawara amatir dengan rekor yang belum terkalahkan di bidang boxing, muaythai, dan kick boxing setelah kembali memenangkan semifinal tournament rookie series di Siam Pasar Minggu, Sabtu (14/9).

Selain itu, Marlaut Farhan Hutapea dan Theodorus Ginting pun sedang merencanakan proyek besar di akhir tahun ini, yaitu mengadakan even pertandingan yang dipromotori oleh mereka sendiri.

Pewarta : Bayu Kuncahyo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar