Jayapura (ANTARA) - Dokter Soeko Marsetiyo (53 th) yang sehari-hari bertugas di Kabupaten Tolikara, yang menjadi korban demo anarkis di Wamena, Papua, Senin (23/9) akhirnya meninggal dunia setelah sempat dirawat di RSUD Wamena.

Korban mengalami luka-luka akibat benda tajam itu sempat dirawat, namun nyawanya tidak tertolong. Sekretaris Dinas Kesehatan Papua dr.Silvanus Sumule kepada Antara, Rabu (25/9) malam mengakui  dr.Soeko yang selama 15 tahun bertugas di pedalaman Kabupaten Tolikara ditemukan Senin (23/9) sesaat setelah demo terjadi.

Dari laporan yang diterima terungkap korban mengalami luka-luka cukup serius dan sempat dirawat di UGD RSUD Wamena namun nyawanya tidak tertolong.

Jenazah dr.Soeko dijadwalkan Kamis (26/9) dievakuasi ke Jayapura dan akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara.

Belum dipastikan kapan jenazah dievakuasi ke kampung halamannya karena masih akan menghubungi keluarganya, jelas dr.Sumule.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal secara terpisah mengakui, demo anarkis di Wamena yang terjadi Senin (23/9) menyebabkan ratusan bangunan rusak dan dibakar baik milik pemerintah maupun swasta dan warga sipil.

Tercatat 29 orang meninggal dunia yang sebagian besar akibat tidak sempat menyelamatkan diri saat rumah atau ruko mereka dibakar pendemo serta puluhan orang mengalami luka-luka.

Saat ini para korban yang mengalami luka-luka dievakuasi ke Jayapura untuk mendapat perawatan, tambah Kombes Kamal.
Baca juga: 10 korban demo anarkis di Wamena dievakuasi ke Jayapura
Baca juga: Korban meninggal demo anarkis dan kebakaran di Wamena 17 orang
Baca juga: Papua Terkini- Kapolri jenguk anggota Polri korban demo Deiyai-Wamena

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019