Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuterkine Indonesia (KCI) merekayasa operasional lintas Keteta Rel Listrik (KRL) Tanah Abang-Rangkasbitung guna mengantisipasi demonstrasi yang masih berlangsung di Stasiun Palmerah Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: KRL Stasiun Palmerah berjalan normal dengan kecepatan terbatas

Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba menyebutkan situasi Stasiun Palmerah dipadati berbagai kelompok baik dari siswa maupun penumpang KRL rutin, namun di luar stasiun tidak kondusif sehubungan dengan kerumunan massa.

"Untuk perjalanan KRL di lintas tersebut saat ini berlaku situasional. Sejak pukul 17.00 KRL sendiri belum dapat melintas di antara Stasiun Palmerah-Stasiun Tanah Abang PP karena adanya kerumunan massa," ujar Anne dalam keterangan persnya di Jakarta.

Baca juga: Sisa gas air mata dekat Stasiun Palmerah Jakarta membikin perih mata

KRL Commuter Line dari arah Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong tujuan Tanah Abang diatur hanya sampai Stasiun Kebayoran.

Selanjutnya, KRL Commuter Line dari Stasiun Kebayoran akan kembali ke arah Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang/Serpong. PT KCI mengimbau pengguna KRL tujuan Stasiun Jurang Mangu, Sudimara, Rawa Buntu, dan seterusnya dapat menuju ke Stasiun Kebayoran untuk menggunakan KRL.

"PT KCI juga mengimbau masyarakat dan para pengguna KRL untuk menjaga ketertiban dan keselamatan bersama dengan tidak berkerumun di sekitar jalur rel serta bersama-sama menjaga sarana dan prasarana perkeretaapian yang merupakan fasilitas publik," ujar dia.

Baca juga: KCI pastikan tidak ada kerusakan di Stasiun Palmerah

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2019