Dan hingga Rabu (2/10), pesawat Sriwijaya Air yang sebelumnya dinyatakan tidak beroperasi akan kembali melayani penumpang. Hal tersebut karena GMF Aero Asia berkomitmen untuk senantiasa memberikan kebutuhan teknis layanan operasional Sriwijaya Air Gr
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) mengapresiasi atas terjalinnya kembali Kerja Sama Manajemen (KSM) antara Sriwijaya Group dan Garuda Indonesia Group sehingga dapat dipastikan kalau Sriwijaya Air dapat melayani penumpangnya kembali dengan aman.

Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kemenhub, Capt. Avirianto mengatakan untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan, DKPPU sebagai regulator akan selalu melakukan pengawasan secara rutin kepada semua maskapai yang dimiliki oleh Sriwijaya Air Group.

"Dan hingga Rabu (2/10), pesawat Sriwijaya Air yang sebelumnya dinyatakan tidak beroperasi akan kembali melayani penumpang. Hal tersebut karena GMF Aero Asia berkomitmen untuk senantiasa memberikan kebutuhan teknis layanan operasional Sriwijaya Air Group," kata Capt.Avirianto dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu.

Ia juga menegaskan bahwa dengan adanya jaminan dari GMF Aero Asia tersebut maka calon penumpang tidak perlu khawatir lagi, sebab semua pesawat dari Sriwijaya Air telah dapat digunakan.

Tidak hanya dengan GMF Aero Asia saja, untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan, DKPPU juga melakukan inspeksi kelaikan pesawat dengan menerjunkan sejumlah inspektur yang resmi dan kompeten.

Baca juga: GMF lanjutkan kembali perawatan pesawat Sriwijaya Air Group

Seperti yang diketahui bahwa Garuda Indonesia Group menyepakati komitmen bersama untuk terus melanjutkan KSM dengan pemegang saham Sriwijaya Air Group.

Kesepakatan bersama ini sejalan dengan komitmen awal sinergi KSM dalam memperkuat kinerja operasi Sriwijaya Air Group sekaligus mendukung terbentuknya ekosistem industri penerbangan yang sehat.

Direktur Utama GMF AeroAsia Tazar Marta Kurniawan menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mendukung layanan operasional penerbangan Sriwijaya Group.

“Sejalan dengan komitmen seluruh pihak dalam mengedepankan aspek keselamatan penerbangan, GMF Aero Asia berkomitmen untuk senantiasa memberikan kebutuhan teknis layanan operasional Sriwijaya Air Group,” katanya.

Baca juga: Setengah pesawat Sriwijaya dinyatakan Kemenhub tidak laik terbang

Baca juga: Kemenhub tunggu keputusan Dirut Sriwijaya hingga 2 Oktober

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019