Copenhagen gagal menang di markas Malmo, Lugano-Kiev imbang 0-0

id Copenhagen,Malmo,Liga Europa

Pemain Malmo Markus Rosenberg merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Copenhagen dalam pertandingan Liga Europa yang berlangsung di Malmo, Swedia, Jumat (4/10/2019) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/ANDERS BJURO)

Jakarta (ANTARA) - Copenhagen gagal membawa pulang kemenangan dari lawatannya ke markas Malmo seteah ditahan imbang 1-1 dalam pertandingan Grup B Liga Europa yang dimainkan di Stadion Malmo, Swedia, Jumat dini hari WIB.

Pertandingan lain di Grup B yang mempertemukan Lugano dengan Dynamo Kiev juga berakhir imbang, bahkan tidak tercipta satu gol pun di laga yang dimainkan di Kybunpark, St Gallen, Swiss tersebut.

Hasil-hasil pertandingan yang dimainkan pada Jumat dini hari membuat Copenhagen tetap memuncaki klasemen grup dengan empat poin, disusul oleh Dynamo Kiev. Sedangkan Lugano dan Malmo menduduki dua posisi terbawah, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Baca juga: Celtic tumbangkan CFR Cluj, Lazio bangkit atasi Rennes

Baca juga: Espanyol pecundangi CSKA, Ludogorets menang dengan 10 pemain


Pada laga yang tidak banyak dihiasi peluang di markas Malmo, Copenhagen baru berhasil memecah kebuntuan menjelang turun minum melalui gol bunuh diri Lasse Nielsen. Bek tengah itu berupaya menghalau bola kiriman Guilermo Varela, namun bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Malmo mampu menyamakan kedudukan saat babak kedua berlangsung sepuluh menit. Bola berbahaya kiriman Jo Inge Berget dapat diteruskan sundulan Markus Rosenberg untuk membobol gawang tim tamu. Kedudukan 1-1 bertahan sampai akhir laga.

Pada laga di St Gallen, kiper dari kedua tim sama-sama banyak melakukan penyelamatan bagus untuk mengawal gawang masing-masing agar tidak kebobolan. Lugano bahkan memiliki peluang yang digagalkan mistar gawang Carlinhos Junior di babak pertama, sedangkan menjelang laga usai, Mijat Maric juga memiliki peluang serupa.

Pewarta : A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar