Memang kegiatannya belum selesai
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak Rp24,99 miliar anggaran belanja langsung pada Sub Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta belum diserap hingga awal Oktober 2019.

Catatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, di Jakarta, Sabtu menyebutkan , alokasi belanja langsung APBD dinas tersebut sebesar Rp39,63 miliar, namun anggaran terserap per tanggal 5 Oktober 2019 sebesar Rp14,64 miliar atau 36,95 persen.

Beberapa program bernilai miliaran yang serapan masih di bawah 50 persen diantaranya festival musik komunitas sebesar Rp3 miliar dan kompetisi olahraga air Kepulauan Seribu sebesar Rp4,9 miliar, dengan serapan masing-masing 10 persen.

Baca juga: 30 pemuda dilatih keterampilan selam di Kepulauan Seribu

Selain itu program promosi pameran Kepulauan Seribu sebesar Rp3 miliar dan branding Kepulauan Seribu sebesar Rp4,7 miliar dengan serapan masing-masing 50 persen.

“Memang kegiatannya belum selesai,” kata Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia.

Cucu menjelaskan kegiatan Kompetisi Olahraga Air di Kepulauan Seribu akan dilaksanakan di November 2019 dan kegiatan itu saat ini masih dalam proses lelang.

Sementara untuk kegiatan promosi pameran Kepulauan Seribu sudah dilaksanakan di empat lokasi yakni Living World Alam Sutera Tanggerang, Kota Kasablanka, Mall Kelapa Gading dan Festival Citylink di Bandung. Sementara satu lokasi lagi digelar akhir Oktober di Summarecon Mal Bekasi.

Baca juga: Bupati sebut JakGrosir di Kepulauan Seribu idealnya ditambah

“Jadi tidak ada masalah,” ujar Cucu.

Badan Perencanaan dan Pendapatan Belanja Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta mencatat serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta tahun ini per 3 Oktober 2019 sebesar 53,71 persen.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019