Sandiaga akan tempati jabatan semula di Partai Gerindra

id Sandiaga uno, partai gerindra, prabowo subianto, hambalang, kabupaten bogor

Sandiaga Uno didampingi istrinya saat hadir dalam Rapimnas Partai Gerindra di kediaman Prabowo Subianto, Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019). (M Fikri Setiawan)

Babakanmadang, Bogor (ANTARA) - Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebutkan bahwa kemungkinan besar, mantan kader partainya, Sandiaga Uno akan kembali menempati jabatan semula di Partai Gerindra, yaitu Wakil Ketua Dewan Pembina.

"Sandi kemungkinan akan kembali ke awal, Wakil ketua Dewan Pembina," ujar Dahnil kepada awak media di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di kediaman Prabowo, Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Baca juga: Besok, Sandiaga Uno kembali duduki posisi strategis di Gerindra

Baca juga: Via Instagram, Sandiaga Uno umumkan kembali ke Partai Gerindra


Menurut dia, meski telah kembali bergabung dengan Partai Gerindra, Sandiaga tak lantas kembali pada jabatannya di DKI Jakarta, sebagai Wakil Gubernur, karena kursi tersebut sudah diserahkan kepada PKS.

"Wagub DKI sudah diserahkan kepada teman-teman PKS. Bang sandi udah nggak bersedia (ke DKI). Beliau akan berhikmat menggerakkan koperasi yang diinisiasi oleh Gerindra, kemudian tentu bergiat di Partai," katanya.

Baca juga: Hadir di Rapimnas Gerindra, Sandiaga tidak matok posisi

Sebelumya Sandiaga sempat menegaskan bahwa dirinya tidak meminta posisi tertentu sekembalinya bergabung dengan Partai Gerindra.

Pernyataan itu ia sampaikan saat hadir didampingi istrinya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di kediaman Prabowo Subianto, Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

"Saya nggak matok-matok posisi, saya serahkan ke Pak Prabowo semua. Saya serahkan semua keputusannya ke Pak Prabowo," ujar Sandiaga kepada awak media saat hendak masuk ke halaman rumah Prabowo.

Seperti diketahui, Sandiaga sempat mengundurkan diri sebagai kader Partai Gerinda jelang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) saat dirinya mendampingi Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden saat itu.

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar