Calon ketua umum PSSI debat pada 31 Oktober

id ketua umum pssi,pssi,kongres pemilihan pssi

Anggota komite banding pemilihan PSSI Mahfudin Nigara (kedua dari kanan), Alfis Primatra (kanan), Djoko Tetuko (kiri) dan anggota komite pemilihan PSSI Budiman Dalimunthe (kedua dari kiri) memberikan keterangan kepada media terkait perkembangan terkini pemilihan komite eksekutif PSSI 2019-2023 di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (17/10/2019). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Para calon ketua umum PSSI periode 2019-2023 akan mengikuti debat pada 31 Oktober 2019, kata anggota komite banding pemilihan PSSI Mahfudin Nigara.

“Debat itu akan digelar di tempat kongres pemilihan PSSI. Kami berharap semua calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif PSSI hadir dalam acara tersebut,” ujar Nigara, yang juga penanggung jawab debat ketua umum PSSI 2019-2023, di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis.

Di dalam debat, para calon ketua umum dipersilakan untuk mempresentasikan program-program mereka dalam susunan dan mekanisme acara yang diatur oleh PSSI.

Baca juga: KP wacanakan debat terbuka calon ketua umum PSSI

Baca juga: KP: bakal calon ketum PSSI bersih dari kasus pidana

“Mudah-mudahan acara debat tersebut dapat bermanfaat untuk sepak bola. Di sana kita dapat melihat potensi setiap calon ketua umum PSSI,” tutur Nigara.

Debat calon ketua umum PSSI itu, untuk sementara, tidak ditayangkan secara terbuka ke publik meski pada awalnya sempat ada rencana ditayangkan secara langsung.

Meski demikian, Nigara menyebut situasi tersebut bisa saja berubah jika ada stasiun televisi atau pihak media yang ingin mempublikasikannya secara luas.

“Sebenarnya kami sudah mengajukan debat ini ke dua stasiun televisi. Namun sepertinya acara itu tidak menarik bagi mereka. Kalau ada yang berkenan menayangkan, urusannya nanti dengan PSSI,” kata dia.

Sampai Kamis (17/10), semua nama calon ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif PSSI 2019-2023 masih berstatus sementara. Daftar calon tetap diumumkan paling lambat 23 Oktober 2019 setelah proses banding selesai.

Baca juga: KP coret 26 nama bakal calon Exco PSSI

Baca juga: KP wajibkan politikus-ASN calon exco PSSI buat surat pernyataan

Untuk posisi ketua umum, ada delapan nama calon sementara. Di wakil ketua umum, ada 14 calon sementara, lalu di anggota komite eksekutif ada 70 calon sementara.

Kongres pemilihan 15 pengisi kursi Komite Eksekutif PSSI yakni seorang ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 anggota komite eksekutif PSSI akan digelar pada 2 November 2019.

Meski demikian, tempat pelaksanaan kongres tersebut belum diputuskan secara resmi oleh PSSI.


Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar