Syukuran PDIP di Tugu Proklamasi berlanjut sampai malam

id Jokowi,tasyakuran, pelantikan presiden

Kegiatan syukuran pelantikan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, di Tugu Proklamasi, Minggu (20/10/2019) malam. ANTARA/Boyke Ledy Watra/am.

Jakarta (ANTARA) - Syukuran PDIP untuk pelantikan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih terus berlanjut sampai malam hari meski para petinggi partai politik sudah meninggalkan lokasi syukuran.

Grup campur sari terus menghibur para kader PDIP yang masih ingin melanjutkan perayaan dengan beberapa lagu permintaan dari kader yang hadir.

"Kalau izinnya sampai sekitar jam 22.00 WIB," kata salah seorang Satgas PDIP, Handagi, di Jakarta, Minggu malam.

Baca juga: Relawan KBJ Solo gelar syukuran pelantikan Presiden

Sejumlah Politisi PDIP sempat menghadiri syukuran pelantikan tersebut, seperti Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Djarot Saiful Hidayat, dan beberapa politisi lainnya.

Pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin untuk masa bakti 2019-2024 di Gedung DPR/MPR, Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu sore, berlangsung dengan khidmat.

Baca juga: KSP: Presiden arahkan syukuran pelantikan secara sederhana

Pelantikan yang dilaksanakan melalui Sidang Paripurna MPR dengan agenda tunggal tersebut dipimpin langsung oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Acara yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB tersebut, selesai sekitar pukul 16.55 WIB.

Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat dan para kader partai politik, mulai nonton bareng sampai dengan kegiatan pesta syukuran pelantikan, salah satu lokasi syukuran yakni di Tugu Proklamasi, Menteng.

Baca juga: Presiden Jokowi: Syukuran dan arak-arakan tidak apa-apa

Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar