Real Sociedad geser Atletico Madrid usai kalahkan Betis

id Real Sociedad,Atletico Madrid,Liga Spanyol

Pemain Real Sociedad, Willian Jose, saat merayakan gol ke gawang Real Betis di Stadion Reale Arena, Minggu (20/10/2019). (HO/Instagram/Real Sociedad)

Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad menggeser Atletico Madrid di posisi empat klasemen sementara usai mengalahkan Real Betis 3-1 dalam laga pekan ke-9 Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, Minggu (20/10).

Sociedad dan Atletico Madrid sama-sama mengemas 16 poin dari sembilan laga yang telah dijalani. Namun Atletico kalah selisih gol sehingga mereka harus turun satu strip ke posisi lima, seperti dilansir dari laman resmi Liga Spanyol.

Dalam pertandingan itu, Sociedad sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Loren Moron pada menit ke-12 usai memaksimalkan assist Antonio Barragan. Tak lama berselang pemain Betis, Javi Garcia, melakukan gol bunuh diri, skor imbang 1-1.

Willian Jose kemudian membawa tuan rumah unggul 2-1 pada menit ke-36, sebelum akhirnya Cristian Portu menyudahi perlawanan tim tamu 3-1 berkat sumbangan golnya di menit 58.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Imanol Alguacil berada di posisi keempat klasemen sementara La Liga, di belakang juara bertahan FC Barcelona (19), Real Madrid (18), dan Granada (17).

Atletico yang pada sehari sebelumnya gagal meraih kemenangan atas Valencia di Wanda Metropolitano harus turun satu peringkat ke posisi lima karena kalah aggegat gol dari Sociedad.

Bagi Real Betis, kekalahan ini merupakan yang keempat sepanjang La Liga musim ini dan membuat mereka terperosok ke zona merah degradasi. Tim besutan pelatih Juan Francesc Ferrer alias Rubi itu hanya mendulang nilai 9 dan menempati posisi ke-18.

Berikut susunan pemain;

Real Sociedad: A. Remiro, Zaldua, Zubeldia, Monreal, Le Normand, Odegaard, Oyarzabal, Guevara, Portu, Merino, Willian J.

Real Betis: Joel, A. Barragán, Mandi, Bartra, Alex Moreno, Canales, Joaquín, Javi García, Nabil Fekir, Loren Moron, B. Iglesias

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar