Banjir landa sejumlah desa di Mandailing Natal

id banjir madina, hujan deras,Mandailing Natal,Sumut

Salah satu rumah warga di Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, terkena dampak banjir, Selasa (22/10/2019 malam (FOTO ANTARA/HO-warga)

Mandailing Natal (ANTARA) - Sejumlah desa di Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Selasa malam, dilanda banjir akibat hujan yang cukup deras melanda daerah itu.

Harisah, salah seorang warga yang dikonfirmasi ANTARA menyampaikan, banjir yang melanda beberapa desa di Kecamatan Siabu itu disebabkan hujan deras yang melanda wilayah tersebut sejak Selasa sore hingga malam.

Dari informasi yang didapat desa-desa yang terkena banjir tersebut adalah Desa Lumban Dolok,Tangga Bosi, Kelurahan Simangambat dan Desa Huraba, Malintang dan Huta Puli.

Akibat banjir tersebut, selain merendam perumahan penduduk dan fasilitas umum, juga menyebabkan kemacetan panjang di jalan lintas Sumatera Medan-Padang juga telah membuat warga mengungsi ke tempat yang aman.

Sementara, Sahlan, warga Desa Bonandolok menyampaikan, akibat hujan deras tersebut telah mengakibatkan Sungai Aek Sipuruk meluap dan menggenangi pemukiman penduduk dan fasilitas umum seperti Masjid Almunawwar di Desa Bonandolok.

Sementara itu, Maradotang warga Desa Huraba menyampaikan, banjir bandang ini juga telah membuat sejumlah warga di desa itu mengungsi ke rumah saudara terdekat.

"Saat ini saya tidak tahu kondisi rumah saya bagaimana, apakah sudah terendam atau seperti apa, namun saat ini saya bersama keluarga sudah mengungsi ke rumah keluarga," ujarnya.

Ketinggian air di pemukiman penduduk beberapa desa itu mencapai selutut orang dewasa hingga ketinggian satu meter.

Hingga saat ini para warga yang ada di beberapa desa tersebut masih berjaga-jaga mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

Baca juga: Lima desa di Mandailing Natal terendam banjir

Baca juga: Banjir putuskan jalur Pasaman Barat - Madina, Sumut

Baca juga: Banjir di Desa Sampuran puluhan rumah warga terendam air

Pewarta : Juraidi dan Holik
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar